Izin Penyelenggaraan Reklame [MANUAL]


Izin Penyelenggaraan Reklame [MANUAL]

Dasar Hukum :

  1. Peraturan Bupati Trenggalek Nomor 14 Tahun 2014 tentang Tata Cara Penyelenggaraan Reklame
  2. Peraturan Bupati Trenggalek Nomor 51 Tahun 2019 tentang Pelimpahan Wewenang Penyelenggaraan Perizinan dan Nonperizinan Kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Izin Penyelenggaraan Reklame [MANUAL]

Syarat-syarat yang harus dipenuhi:

  1. Foto copy Kartu Tanda Penduduk pemohon (PERMANEN & NONPERMANEN)   [ukuran maksimal dokumen KB][Wajib]
  2. Foto copy tanda bukti pembayaran sewa dari pemilik lahan, apabila memanfaatkan lahan milik perorangan/Badan Usaha (PERMANEN)   [ukuran maksimal dokumen KB][Tidak Wajib]
  3. Foto copy tanda bukti pembayaran retribusi pemakaian kekayaan Daerah dari pengguna barang, apabila memanfaatkan lahan milik Pemerintah/Pemerintah Provinsi/ Pemerintah Daerah (PERMANEN)   [ukuran maksimal dokumen KB][Tidak Wajib]
  4. Foto copy Izin Mendirikan Bangunan reklame (PERMANEN)   [ukuran maksimal dokumen KB][Tidak Wajib]
  5. Desain reklame (foto reklame dan hasil cetak reklame). (PERMANEN & NONPERMANEN)   [ukuran maksimal dokumen KB][Wajib]

Izin Penyelenggaraan Reklame [MANUAL]

Prosedur untuk mendapatkan perizinan:

  1.   Pemohon mengisi dan mengajukan Formulir Permohonan yang telah disediakan FO dengan menyertakan kelengkapan persyaratan pada FO.
  2.   FO menerima berkas izin dan mengecek kelengkapan berkas : a. Lengkap dan benar, pemohon diberi tanda terima dan berkas izin diserahkan pada Kasi Verifikasi Administrasi yang selanjutnya diserahkan pada Kasi Perizinan Usaha b. Tidak lengkap dan/atau tidak benar, dikembalikan kepada pemohon dengan diberikan surat keterangan tidak lengkap dan tidak benar.
  3.   Kasi Perizinan Usaha menerima berkas dan menyerahkan pada BO untuk diproses.
  4.   BO memproses, mencetak dan memparaf konsep Izin Pemasangan Reklame
  5.   Kasi Perizinan, Kabid Perizinan dan Sekretaris memverifikasi dan memberi paraf konsep Izin Pemasangan Reklame.
  6.   Kepala Dinas PMPTSP menandatangani konsep Izin Pemasangan Reklame dan menyerahkan kepada Loket Pengambilan untuk diregistrasi.
  7.   Loket pengambilan izin melakukan registrasi Izin Pemasangan Reklame dan pengarsipan dokumen izin kemudian menginformasikan kepada pemohon bahwa Izin Pemasangan Reklame telah selesai dan bisa diambil.
  8.   Pemohon menerima Izin Pemasangan Reklame dari Loket Pengambilan Izin.

Izin Penyelenggaraan Reklame [MANUAL]

Formulir ini telah diunduh sebanyak 152 kali.


Klik tombol dibawah untuk mengunduh formulir.

Formulir Izin Penyelenggaraan Reklame [MANUAL]

DENGAN INI, KAMI MENYATAKAN SANGGUP MENYELENGGARAKAN PELAYANAN SESUAI STANDAR PELAYANAN YANG TELAH DITETAPKAN DAN APABILA TIDAK MENEPATI JANJI INI, KAMI SIAP MENERIMA SANKSI SESUAI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU

Visi : Terwujudnya Kabupaten Trenggalek yang maju, adil, sejahtera, berkepribadian, berlandaskan Iman dan Takwa

Misi : Meningkatkan kinerja birokrasi yang bersih, kompeten dan profesional, demi pembangunan yang efektif dan efisien, serta pelayanan prima kepada masyarakat dalam pelayanan dasar khususnya kesehatan dan pendidikan

Mudah, Cepat, Transparan dan Pasti

DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN TRENGGALEK

Jln. Panglima Soedirman 42 Trenggalek Jawa Timur

  • Phone: (0355) 797156
  • Fax: (0355) 797156
  • Email: dpmptsp@trenggalekkab.go.id
  • Whatsapp dan SMS Center: 085235031166

Izin Penyelenggaraan Reklame [MANUAL]

Retribusi untuk mendapatkan perizinan:

  1. GRATIS (TANPA BIAYA)