Tenaga Teknis Kefarmasian [Izin Praktek] [BARU]

 

Tenaga Teknis Kefarmasian [Izin Praktek] [BARU]

Dasar Hukum

  1. Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan
  2. Peraturan Menteri Kesehatan Nomor: 889/MENKES/PER/V/2011 tentang Registrasi, Izin Praktik, dan Izin Kerja Tenaga Kefarmasian sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 31 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Kesehatan Nomor: 889/MENKES/PER/V/2011 tentang Registrasi, Izin Praktik, dan Izin Kerja Tenaga Kefarmasian
  3. Peraturan Bupati Trenggalek Nomor 51 Tahun 2019 tentang Pelimpahan Wewenang Penyelenggaraan Perizinan dan Nonperizinan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Dokumen Standar Operasional Prosedur

Tenaga Teknis Kefarmasian [Izin Praktek] [BARU]

Syarat-syarat yang harus dipenuhi:

  1. Foto Berwarna Terbaru Ukuran 4x6   [ukuran maksimal dokumen 1024 KB][Wajib]
  2. Scan KTP Pemohon (ASLI)   [ukuran maksimal dokumen 1024 KB][Wajib]
  3. Scan Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen (ASLI)   [ukuran maksimal dokumen 2048 KB][Wajib]
  4. Scan Ijasah (ASLI)   [ukuran maksimal dokumen 1024 KB][Wajib]
  5. Scan Surat Tanda Registrasi Tenaga Teknis Kefarmasian (STRTTK) (ASLI)   [ukuran maksimal dokumen 1024 KB][Wajib]
  6. Scan Surat Pernyataan Apoteker atau Pimpinan atau Rekomendasi Atasan Langsung Asisten Apoteker tempat pemohon melaksanakan pekerjaan kefarmasian (ASLI)   [ukuran maksimal dokumen 7000 KB][Wajib]
  7. Scan Surat Persetujuan dari Atasan Langsung (ASLI)   [ukuran maksimal dokumen 7000 KB][Wajib]
  8. Scan Surat Rekomendasi dari Organisasi yang menghimpun Tenaga Teknis Kefarmasian (ASLI)   [ukuran maksimal dokumen 1024 KB][Wajib]
  9. Scan Surat Keterangan Sehat (MAKSIMAL 3 BULAN TERAKHIR) dari Dokter yang memiliki SIP (ASLI) ATLM   [ukuran maksimal dokumen 2048 KB][Wajib]
  10. Scan Surat Izin Praktek Pertama untuk Pengajuan Surat Izin Praktek Kedua (ASLI)   [ukuran maksimal dokumen 2048 KB][Tidak Wajib]
  11. Scan Surat Keterangan Jam Praktek (ASLI)   [ukuran maksimal dokumen 5000 KB][Wajib]

Tenaga Teknis Kefarmasian [Izin Praktek] [BARU]

Prosedur untuk mendapatkan perizinan:

  1.   Mengisi data Permohonan pada website DPMPTSP dan mengunggah dokumen persyaratan asli yang sudah dipindai dalam bentuk PDF [Online]
  2.   Mengecek permohonan yang masuk serta dokumen asli yang sudah diunggah pemohon. - Lengkap dan benar, berkas izin digital diteruskan pada Kasi Verifikasi Administrasi Perizinan selanjutnya teruskan pada Kasi Perizinan Usaha; - Tidak lengkap dan/atau tidak benar, dikembalikan kepada pemohon dengan diberikan keterangan. [Online]
  3.   Memverifikasi berkas izin digital yang sudah dicek petugas FO dan melanjutkan pada Kasi Perizinan Usaha. [Online]
  4.   Mengecek permohonan yang sudah diverifikasi Kasi Verifikasi Administrasi Perizinan dan meneruskan pada OPD Teknis. [Online]
  5.   Mengecek permohonan dan menentukan status diterima atau ditolak. Jika diterima OPD Teknis mengunggah rekomendasi, jika ditolak OPD Teknis memberikan keterangan penolakan. [Online]
  6.   Mengecek status permohonan yang sudah ditentukan oleh OPD Teknis. - Jika diterima akan dilanjutkan pada BO; - Jika ditolak akan diteruskan pada FO untuk diinformasikan pada pemohon dan berkas digital diarsipkan. [Online]
  7.   Memproses, mencetak dan memparaf konsep surat izin. [Online]
  8.   Memverifikasi dan memberi paraf konsep surat izin. [Online]
  9.   Menandatangani surat izin dan menyerahkan kepada Loket Pengambilan untuk diregistrasi. [Online]
  10.   Melakukan registrasi Izin dan pengarsipan dokumen izin kemudian menginformasikan kepada pemohon bahwa Izin telah selesai dan bisa diambil. [Online]
  11.   Menerima Izin dari Loket Pengambilan Izin. [Online]

Tenaga Teknis Kefarmasian [Izin Praktek] [BARU]

-- Formulir Tidak Tersedia --

DENGAN INI, KAMI MENYATAKAN SANGGUP MENYELENGGARAKAN PELAYANAN SESUAI STANDAR PELAYANAN YANG TELAH DITETAPKAN DAN APABILA TIDAK MENEPATI JANJI INI, KAMI SIAP MENERIMA SANKSI SESUAI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU

Visi : Terwujudnya Kabupaten Trenggalek yang maju, adil, sejahtera, berkepribadian, berlandaskan Iman dan Takwa

Misi : Meningkatkan kinerja birokrasi yang bersih, kompeten dan profesional, demi pembangunan yang efektif dan efisien, serta pelayanan prima kepada masyarakat dalam pelayanan dasar khususnya kesehatan dan pendidikan

Mudah, Cepat, Transparan dan Pasti

DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN TRENGGALEK

Jln. Panglima Soedirman 42 Trenggalek Jawa Timur

  • Phone: (0355) 797156
  • Fax: (0355) 797156
  • Email: dpmptsp@trenggalekkab.go.id
  • Whatsapp dan SMS Center: 085235031166

Tenaga Teknis Kefarmasian [Izin Praktek] [BARU]

BIAYA PENGURUSAN IZIN GRATIS (TANPA BIAYA)