Pemerintah Atau Perusahaan [Izin Lembaga Pelatihan Kerja] [ONLINE] [BARU]


Pemerintah Atau Perusahaan [Izin Lembaga Pelatihan Kerja] [ONLINE] [BARU]

Dasar Hukum

  1. Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan
  2. Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 2006 tentang Sistem Pelatihan Kerja Nasional
  3. Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik
  4. Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor: PER.17/MEN/VII/2016 tentang Tata Cara Perizinan dan Pendaftaran Lembaga Pelatihan Kerja
  5. Peraturan Bupati Trenggalek Nomor 51 Tahun 2019 tentang Pelimpahan Wewenang Penyelenggaraan Perizinan dan Nonperizinan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Dokumen Standar Operasional Prosedur

Pemerintah Atau Perusahaan [Izin Lembaga Pelatihan Kerja] [ONLINE] [BARU]

Syarat-syarat yang harus dipenuhi:

  1. Scan NIB (ASLI)   [ukuran maksimal dokumen 1024 KB][Wajib]
  2. Scan Izin Lokasi (ASLI)   [ukuran maksimal dokumen 1024 KB][Wajib]
  3. Scan Izin Lingkungan (ASLI)   [ukuran maksimal dokumen 1024 KB][Wajib]
  4. Scan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) (ASLI)   [ukuran maksimal dokumen 1024 KB][Wajib]
  5. Scan keputusan penetapan LPK dari pimpinan perusahaan yang membawahi unit pelatihan kerja (ASLI)   [ukuran maksimal dokumen 1024 KB][Wajib]
  6. Scan nama kepala LPK yang dilengkapi dengan identitas diri dan riwayat hidup (ASLI)   [ukuran maksimal dokumen 1024 KB][Wajib]
  7. Scan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atas nama lembaga (ASLI)   [ukuran maksimal dokumen 1024 KB][Wajib]
  8. Scan Profil LPK yang ditandatangani oleh kepala LPK, yang sekurang-kurangnya memuat Struktur organisasi dan uraian tugas Program pelatihan kerja berbasis kompetensi yang akan diselenggarakan Program kerja LPK dan rencana pembiayaan selama 1 (satu) tahun Daftar dan riwayat hidup instruktur bersertifikat kompetensi dan tenaga pelatihan Kapasitas pelatihan pertahun   [ukuran maksimal dokumen 1024 KB][Wajib]
  9. Scan tanda bukti kepemilikan atau sewa atas sarana dan prasarana pelatihan kerja sesuai program pelatihan kerja tambahan (ASLI)   [ukuran maksimal dokumen 1024 KB][Wajib]
  10. Scan Surat pernyataan kebenaran dokumen (ASLI)   [ukuran maksimal dokumen 1024 KB][Wajib]

Pemerintah Atau Perusahaan [Izin Lembaga Pelatihan Kerja] [ONLINE] [BARU]

Prosedur untuk mendapatkan perizinan:

  1.   Mengisi data Permohonan pada website DPMPTSP dan mengunggah dokumen persyaratan asli yang sudah dipindai dalam bentuk PDF [Online]
  2.   Mengecek permohonan yang masuk serta dokumen asli yang sudah diunggah pemohon. - Lengkap dan benar, berkas izin digital diteruskan pada Kasi Verifikasi Administrasi Perizinan selanjutnya teruskan pada Kasi Perizinan Usaha; - Tidak lengkap dan/atau tidak benar, dikembalikan kepada pemohon dengan diberikan keterangan. [Online]
  3.   Memverifikasi berkas izin digital yang sudah dicek petugas FO dan melanjutkan pada Kasi Perizinan Usaha. [Online]
  4.   Mengecek permohonan yang sudah diverifikasi Kasi Verifikasi Administrasi Perizinan dan meneruskan pada OPD Teknis. [Online]
  5.   Mengecek permohonan dan menentukan status diterima atau ditolak. Jika diterima OPD Teknis mengunggah rekomendasi, jika ditolak OPD Teknis memberikan keterangan penolakan. [Online]
  6.   Mengecek status permohonan yang sudah ditentukan oleh OPD Teknis. - Jika diterima akan dilanjutkan pada BO; - Jika ditolak akan diteruskan pada FO untuk diinformasikan pada pemohon dan berkas digital diarsipkan. [Online]
  7.   Memproses, mencetak dan memparaf konsep surat izin. [Online]
  8.   Memverifikasi dan memberi paraf konsep surat izin. [Online]
  9.   Menandatangani surat izin dan menyerahkan kepada Loket Pengambilan untuk diregistrasi. [Online]
  10.   Melakukan registrasi Izin dan pengarsipan dokumen izin kemudian menginformasikan kepada pemohon bahwa Izin telah selesai dan bisa diambil. [Online]
  11.   Menerima Izin dari Loket Pengambilan Izin. [Online]

Pemerintah Atau Perusahaan [Izin Lembaga Pelatihan Kerja] [ONLINE] [BARU]

-- Formulir Tidak Tersedia --

DENGAN INI, KAMI MENYATAKAN SANGGUP MENYELENGGARAKAN PELAYANAN SESUAI STANDAR PELAYANAN YANG TELAH DITETAPKAN DAN APABILA TIDAK MENEPATI JANJI INI, KAMI SIAP MENERIMA SANKSI SESUAI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU

Visi : Terwujudnya Kabupaten Trenggalek yang maju, adil, sejahtera, berkepribadian, berlandaskan Iman dan Takwa

Misi : Meningkatkan kinerja birokrasi yang bersih, kompeten dan profesional, demi pembangunan yang efektif dan efisien, serta pelayanan prima kepada masyarakat dalam pelayanan dasar khususnya kesehatan dan pendidikan

Mudah, Cepat, Transparan dan Pasti

DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN TRENGGALEK

Jln. Panglima Soedirman 42 Trenggalek Jawa Timur

  • Phone: (0355) 797156
  • Fax: (0355) 797156
  • Email: dpmptsp@trenggalekkab.go.id
  • Whatsapp dan SMS Center: 085235031166

Pemerintah Atau Perusahaan [Izin Lembaga Pelatihan Kerja] [ONLINE] [BARU]

Retribusi untuk mendapatkan perizinan:

  1. GRATIS (TANPA BIAYA)