PENGANTAR

Assalamualaikum Wr. Wb

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat, taufiq dan hidayah-Nya sehingga kami dapat mempublikasikan website resmi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Trenggalek yakni dpmptsp.trenggalekkab.go.id.

Di era sekarang ini, organisasi pemerintah yang berbasis Teknologi Informasi menjadi hal yang sangat penting. Bentuk informasi secara realtime sudah menjadi kebutuhan utama sehingga informasi dapat diakses kapanpun dan dimanapun melalui smartphone, tablet, dan lain sebagainya. Fungsi pemerintah dalam mensosialisasikan informasi dan kebijakan yang cepat, menjadi hal yang mutlak.

Dengan adanya website ini, diharapkan dapat membangun komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah serta dapat memberikan manfaat kepada masyarakat terkait dengan informasi pelayanan perizinan. Masyarakat dapat mengetahui segala informasi maupun kebijakan peraturan pemerintah dalam websie ini. Hal tersebut sesuai dengan fungsi pemerintah dalam pelayanan pemberian informasi secara G2C (Government to Citizen).

Selain sebagai sumber informasi, website dapat berfungsi menjadi dua arah sehingga timbul efek timbal balik, sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2003 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan e-government sehingga diperoleh informasi yang terbaik antara pemerintah dengan masyarakat. Kami berusaha untuk memberikan informasi yang bersifat transparan, mudah, cepat, dan pasti.

Akhir kata

Wa billahittaufiq walhidayah assalamualaikum Wr. Wb

KEPALA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN TRENGGALEK

EDI SANTOSO, S.STP., M.Si

Pembina Utama Muda (IV/c)

197807101998021001